Kamis, 02 Agustus 2012

[CERITA KU] : HOBI BARU.... ^_^


HOBI BARU......

Assalamu’alaikum wr wb

OHAYOOOOO!!!,, apa kabarnya blog ku,,, hmm akhirnya aku sempatkan untuk menulis lagi,,, setelah sekian lama tidak mengecek postingan di BLOG ini, dan begitu ku buka ternyata sarang laba-laba sudah bertengger di blog ku ini, hehe LEBAY,, (gag pa pa karena kata bang DIKA, LEBAY itu proses menuju keDEWASAAN,, do you believe???)).. kali ini aku tidak membedah buku,, tapi aku ingin berbagi sedikit cerita tentang hari-hari ku selama libur semester genap ini, sekaligus liburan di bulan suci RAMADHAN yang penuh Berkah ini harus di isi dengan aktivitas yang menyenangkan.. hehe yuhuyy I’m Very HAPPY ^_^. 

Yup langsung aja ke topik pembahasannya,,timbang panjang lebar ntar pada bosan bacanya.  akhir –akhir ini aku memiliki ketertarikan dengan bidang Fotografi,, sebenarnya sudah lama menyukai bidang ini, hanya saja mulai menekuni secara kontiniu itu antara bulan maret dan April 2012, itupun untuk pertama kalinya impian ku terwujud untuk memiliki sebuah Kamera Digital... 

Berawal dari melihat komunitas fotografi indonesia di TV, melihat hasil karya yang mereka hasilkan dan mereka perlombakan, sungguh luar biasa karena bidang Fotografi saat ini memang benar-benar sangat di geluti tidak hanya para kaula muda namun bagi mereka yang memang suka mengabadikan sesuatu Objek yang menurut mereka memiliki daya Tarik itu bisa dijadikan sebuah karya yang luar biasa. Dan tidak hanya menjadi Komunitas di negeri sendiri mereka juga mengirimkan Komunitas mereka ikut ajang perlombaan hingga ke luar negeri, dan salah satu yang menarik minat ku adalah, mereka mengikuti ajang kompetisinya itu di JEPANG!!! Wow... ini bisa jadi kesempatan emas, kalau tiba-tiba ada komunitas Fotografi yang melihat hasil karya ku dan mengirim ku ke Jepang,,, hahaha,, Bisa JADI.. Who Knows???.. LUAR BIASA!! SALUT....
Nah itu hanya sedikit prakata mengenai munculnya keinginan ku untuk menggeluti dunia ini secara lebih mendalam, dan harapan untuk bisa menginjakkan Kaki Mungil ini di Negeri Samurai itu dengan melalui jalur apa saja, yang penting Halal dan Di Ridhoi Allah swt.. AMIN!!!.  alhasil dengan adanya Kamera Digital yang nganggur di rumah akhirnya ku gunakan untuk Jeprattt jepretttt daerah sekitar rumah,, awalnya hasilnya gag begitu bagus, namun lama kelamaan aku belajar secara otodidak cara pengambilan gambar yang dapat membuat Objek benar-benar terlihat begitu hidup.
Awalnya aku bingung objek seperti apa yang ingin ku foto,, objek seperti apa yang kira-kira memiliki daya tarik yang memikat sehingga membuat para penikmat seni Foto memang benar-benar menikmati hasil karya yang aku hasilkan sehingga mereka bisa bilang,”WOWW KERENN” (hehehehe,, ngareeeppp :-P).. 
Hingga akhirnya aku memutuskan untuk menentukan terlebih dahulu Tema dari Foto yang ku Ambil dan Konsisten dalam pengambilan Objeknya, serta menentukan Sikap yang tepat untuk Foto yang ku hasilkan ini memiliki unsur yang seperti apa,,, (cie,, cie,,, gaya banget ngomongnya...).. jadi aku putuskan Tema untuk Objek yang akan aku Ambil adalah “Keindahan Makhluk Ciptaan Allah swt”.  Sebenarnya lebih menjurus ke Tema FAUNA dan FLORA,, aku lebih suka menjadikan mereka Objek untuk Foto ku,, karena Mereka Begitu INDAH... dan aku mempunyai Komitmen dalam Objek FOTO ku yaitu,” NATURAL, NO EDITING”.   Yup aku sangat-sangat menyukai hasil Foto yang Natural tanpa Editan sedikitpun...
Okeh berikut akan ku Posting sedikit hasil Jeprat-jepret ku yang tak seberapa ini,, karena saya masih pemula jadi mohon maaf jika ada yang salah dalam pengambilan Objeknya.  Hanya ingin sedikit bercerita mengenai pengambilan gambarnya, bahwa semua gambar ini saya ambil di Halaman Rumah saya yang kebetulan banyak Floranya, dan tentu dimana ada Flora di situ pasti ada Faunanya,, tapi Tenang Faunanya hanya jenis INSEKTA (SERANGGA) saja. Dan semua itu penuh dengan perjuangan dan penuh kesabaran di tambah lagi kena Omelan dari mamak ku tersayang yang selalu merepet karena bunga-bunga tersayangnya habis ku Obrak-Abrik untuk di jadikan Objek.. (:D maaf ya mak atas kelakuan anak mu yang kurang kerjaan ini,, namanya juga Hobi mak,, Dukung aku yahhh :P..)
Okehhh karena prakatanya sudah terlalu panjang,, berikut dehh foto-foto hasil karya “Mazda_Photograph” tertanggal Juni 2012, dengan Kamera :SONY dan Sizenya di Compress berulang kali agar dapat di Upload di Blog bersarang laba-laba ini. hehe. Y_Mazda_Hrp^ganbatte ne^
·         Ini hasil Jepretan Pertama ku,,,, aku kasih TEMA “Amazing Insecta”, dengan Judul kecil nya,” Si Kumbang yang Baik BUDI”






 Hehe,, sebenarnya ga da Amazingnya sih kalau di lihat-lihat,, tapi karena ini Foto pertama dan Merupakan Objek Pertama yang berhasil ku Abadikan dengan Camdig ku, jadi aku ngerasa Amazing aja... Ternyata WOWW aku BISA!! Menjadikan KUMBANG sebagai Objek pertama ku,, padahal tau sendiri kan KUMBANG itu binatang yang sussah untuk di ambil gambarnya, apalagi pemula seperti aku,, dan Ini keberuntungan karena si KUMBANG pada saat itu Sedang BAIK BUDI... jadi dia rela ku jadikan Objek.. hehe ^^. (Dan Gambar ini mendapat pujian dari Teman Adikku,, hehehe senang deh :D, dia Orang pertama yang memuji hasil karya ku yang biasa ini,, arigatou gozaimasu!!

·    Dan ini Gambar Kedua Tema nya masih sama dengan yang diatas, hanya saja Judul Kecilnya adalah,” Si Hitam yang RUKUN”. ^^






Hehe judulnya aneh yah,,, maklumlah yang nulis juga aneh, Untuk gambar dengan Objek SEMUT ini gag begitu menemukan kesulitan yang mendalam, hanya saja kesulitannya ada pada diriku, dimana mereka bebas berkeliaran di badanku.. alhasil aku dipenuhi semut-semut hitam ini!!, dan aku pun HEBOH seperti cacing kepanasan karena mereka mulai menggerogoti badanku,,,, Ohh Mamakkk Tolonggg!!!

·         Dan Gambar Ketiga dengan Tema yang Sama dan ini juga sejenis Kumbang dan Judul Kecilnya,” Si Kumbang yang Lambat dan Bandal”. :P





Kenapa Judulnya si Kumbang yang Lambat???,, karena Kumbang jenis ini benar2x sangat Lambat dalam berjalan, mungkin karena dia kebesaran badan kali yahh,,, seandainya nih kumbang di balikkan dengan kaki menghadap ke atas,, Insya Allah saya jamin dia tak akan bisa membalikkan Posisi tubuhnya kembali karena itu tadi Kebesaran Badan. Heheh (ini sudah saya praktekkan dan perhatikan berulang kali) dan Kumbang ini memiliki Tanduk lihat saja gambar nomor 2, tanduknya kelihatan dan Kumbang ini menurut saya adalah Kumbang yang sangat susah di atur, kenapa??? Karena untuk mengambil gambar yang bagus agar objeknya juga terlihat bagus, saya meletakkan kumbang di batang Pohon mangga, tapi,, emang DASAR nih kumbang BANDAL!! Sudah berulang kali saya posisikan seperti itu tetap saja dia jatuh ke bawah,, huffff capeh deh,,, ini entah posisi yang keberapa kali sampai Dia benar-benar mau di posisikan seperti itu, alhasil karena saya lelah saya suruh adik saya pegang kumbang itu agar saya potret (Look gambar 2)hehe.

·         Dan ini Gambar Ke Empat masih Tema yang sama dengan Judul Kecilnya,” Beautiful LALAT ” heheh












Nah,, kalau anggapan Orang Lalat adalah Makhluk yang kotor, itu emang benar, lalat emang Kotor, tapi kenapa saya beri judul Beautiful LALAT, karena sewaktu saya memperhatikan Lalat – lalat ini Hinggap di Dedaunan nan Hijau Makhluk Kotor itu berubah menjadi Cantik karena tempat yang mereka hinggapi adalah Bunga-bunga yang Indah,, (Kecuali gambar No 2 itu diambil di atas Meja Makan hehehe :D).

·         Dan ini Gambar Kelima dengan TEMA yang sudah Berbeda “ Singing Bird”  dengan Judul Kecilnya “ Sebebas Burung”




 (gambar menyusul)

Untuk gambar yang kelima ini di bahas mengenai Singing Bird nya yaitu sebebas burung.. kenapa saya ambil judul yang seperti itu, karena saya sangat teramat suka jika memandang burung, apalagi jika mereka mulai berkicau saya sangat suka,, itu membuat suasana hati saya jadi yahh gimana yahh,, gitu deh pokoknya. Hehe,,Lihat GAMBAR 1, burung-burung itu sepertinya sedang melakukan Paduan Suara, mereka bertengger, berbaris, berjejer seperti telah di atur. Padahal WUIHH ini Objek yang paling SUSAH di Jepreeett,, saya udah sembunyi-sembunyi ambil gambarnya, begitu udah mau Jeprett ehh burungnya pada lari,, LOOK Gambar 3  itu salah satu Objek Burung yang gagal karena burungnya pada lari,,. Nah diantara ketiga gambar diatas saya paling suka sama Gambar Nomor 2, karena gambar itu yang benar-benar menunjukkan kebebasan,, kalau di perhatikan memang hanya Gambar Antena,, (tau gag itu antena tetangga ku,, :D, Wak,,wak antena uwak masuk BLOG ku wak,, :P), tapi sebenarnya kalau di perhatikan secara mendalam dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (sieehhh emangnya mau baca PROKLAMASI,, heheh) di antena itu ada bertengger seekor Burung dan saya sangat menyukai Pose burung itu,, benar-benar BEBAS...dan ini salah satu yang tersulit ngambilnya,, pake jurus petak umpet, aku udah kayak maling sembunyi-sembunyi gag jelas. (Kontribusi buat uwak2x tetanggaku,, makasih atas izin buat Foto antenanya, hihihih).

·         Dan ini Untuk Gambar keenam dengan Tema yang Udah Beda,”WILD REPTIL” dengan judul kecilnya, “ Kadal yang Ketakutan” ^^


Waduhh dari tadi Judul nya aneh-aneh,hehehe maklumlah ini salah satu MODUS untuk menarik MINAT Pembaca,, (hehehe ketauan deh akal bulus ku,,:P). Tapi di samping dari Modus itu, saya membuat Judulnya emang sesuai Situasi dan kondisi saat saya menjadikan Makhluk ini Objek. Waktu saya sedang mengitari Kebun belakang di rumah, saya melihat ada Kadal yang sedang bersembunyi karena dia tau kedatangan saya, jadi dengan sigap dia langsung bersembunyi.. saya pun langsung lari (Bukan karena Takut tapi mau ambil CamDig), camdig dah di tangan, langsung saya Buru tuh Kadal, dimanakah dia bersembunyi, saya kejar-kejar sampai ke persembunyiannya, akhirnya saya diam, kelelahan bermain petak umpet bersama kadal, akhirnya dia keluar sendiri dari persembunyiannya (LOOK PIC 1). Gambar 2 itu saya ambil ketika di dalam persembunyian, ternyata dia bersembunyi di balik Tangga,, haha Kena kau KADAL!!!, dan Gambar yang ke 3 itu saya Ambil ketika dia sedang Mengintip, hanya kepalanya saja yang terlihat, dia mungkin berkata,”Dimana si pemburu sialan itu!!” haha, Aku disini di atas kepalamu sayang!! (Jeepreettt langsung ku Foto dia,, tau gag, ini moment paling Lucu, aku lupa kalau Camdig nya pakai Flash otomatis, jadi pas ku Jepreet, kadalnya terkejut karena ada kilatan cahaya datang dari atas, dia langsung kabur, lari terbirit-birit... :D :D :D,,, )
Dan aku langsung tau perasaan si KADAL,, dia pasti “Syok Terapi” dan “Ngos-Ngosan”, dan berkata dalam hatinya,,”Gila baru ini gw di buru sama Makhluk pembawa benda Aneh,, gw tandai nih rumah, gag mau lagi gw main-main kemari,,” langsung deh si kadal buat pengumuman di daerahnya “jgn main-main kerumah berCAT kuning itu,, karena ada makhluk anehnya,, teruslah si kadal bergosip tak jelas... ( :D :D,, ahaha,, langsunglah aku berimaginasi gag jelas gitu,, cape dehhh!!!))).

Yup hanya itu saja sedikit Objek-Objek yang berhasil ku abadikan, walaupun tak ada yang bagus, tapi gag salah lah ku tampilkan di BLOG,, dan maaf kalau agak-agak lebay,, hehehe... Untuk foto  dengan Objek FLORA segera menyusul, mungkin agak lama karena aku harus mengcomprees Size nya, karena ukurannya yang dihasilkan kamera ku sangat besar jadi harus berulang kali di kompress agar dapat di Upload ke BLOG...

Terimakasih buat teman-teman yang udah mau sudi mampir, walaupun saya tau gag ada yang mampir, tapi gag da salahnya lah,, buat gaya-gayaan aja sikit...hehehe...
“AriGatou Gozaimasu”... (Sang Pengejar Mimpi_MujahidahImpian^^)



----------------------------------------------------------------------------
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar