Senin, 24 Januari 2011

Bedah Buku "Best Woman In Heaven", PART I

Judul Asli             : Nisaa' Ahl al-Jannah
Terjemahan         : Best Woman In Heaven "menjadi wanita yang didambakan surga"
Penulis                 : Dr. Mushtafa Murad
Penerjemah         : Ahmad Rusydi Wahab
Penerbit              : Embun Publishing




Berbahagia lah kita yang menjadi seorang Wanita, Karena wanita adalah penghuni surga paling banyak.
Tapi,,, bukan sembarang wanita yang bisa masuk ke dalam tempat yang penuh dengan kebahagian itu.

Demi Allah, Surga adalah cahaya yang berkelap kelip, keharuman yang semerbak, istana yang kokoh dan di dalamnya penuh dengan  kenikmatan.
Apabila kamu bertanya tentang tinggimu di surga, ketahuilah tinggi mu 6 hasta menjulang ke langit seperti tinggi Nabi Adam.
Apabila kamu bertanya tentang umurmu, ketahuilah umurmu 33 tahun, 3 bulan dan 3 hari seperti umur Nabi Isa.
Apabila kamu bertanya tentang Kesabaranmu, ketahuilah kamu memiliki kesabaran seperti Nabi Ayyub a.s.
Apabila kamu bertanya akhlakmu, ketahuilah akhlakmu seperti akhlak Nabi Muhammad SAW.

Wahai kaum wanita, apabila kamu bertanya tentang keutamaanmu dari Bidadari, ketahuilah bahwa kamu Lebih Mulia daripada bidadari karena mereka tidak pernah lelah, tidak dibebankan kewajiban, ketaatan, ibadah, mu'malah, perintah dan larangan. Sedangkan kamu diperintahkan untuk selalu taat kepada Allah swt, taat kepada Suamimu, mendidik anak-anak dan mengurus rumah tangga.

Wahai kaum wanita, apabila kamu bertanya tentang makananmu, ketahuilah kamu akan makan deging burung yang kamu sukai, buah-buahan beraneka ragam yang dapat kamu pilih menurut kesukaan mu dan seleramu. 

Wahai kaum wanita, apabila kamu bertanya tentang minumanmu maka ketahuilah kamu akan minum susu yang tidak pernah berubah rasanya, arak yang sangat lezat yang tidak menimbulkan efek negatif dan tidak memabukkan. 


Apabila kamu bertanya tentang keutamaan penghuni surga, ketahuilah mereka tidak Kencing, Tidak Buang Air  Besar, Tidak Buang Angin. Tidak keringat, Tidak Haid dan Nifas. Mereka tidak Khawatir, Tidak Takut, Tidak Lelah, tidak Mendapat kesulitan, Tidak Merasa Bosan, Tidak Lemah, Tidak Bertengkar, Tidak Sedih, Tidak Sombong, Tidak Riya, Tidak Dengki, Tidak Iri, dan lainnya.


Apabila kamu bertanya tentang umur mu disurga, kamu akan kekal selamanya, Maka bersabarlah dan Tahan Syahwatmu hanya beberapa lama agar kamu mendapat kenikmatan selamanya, Bersabar sekejab saja sampai kamu memperoleh surga kebaikan, keberkahan, keridhan dan kemuliaan.

Ketahuilah Bahwa Allah swt memberikan surga kepada laki-laki dan Perempuan tanpa membeda bedakan nya. (tertulis di surah Ali Imran [3}: 195, an-Nahl [16]:97, al-Mu'min [40]:40)
(hmm dibaca surahnya, kalau boleh beserta tafsirnya agar mudah untuk kita mengerti.)

Oleh karena itu, bagi KITA kaum Wanita yang ingin Mendapatkan surga dan ingin menjadi wanita yang di Dambakan Surga maka harus menjadi orang yang AHli Puasa, Ahli Shalat Malam, Ahli Ibadah, Mukminah, Orang yang Tobat, Selalu Bersyukur, dan Bersabar. Taat kepada Allah SWT, Taat Kepada Suami, dan Melaksanakan segala Perintah Nya. Pendidik dan Pengajar bagi anak-anak nya dan menjadi penasihat bagi kawan-kawannya, Berbakti Kepada Bapak, Kasih Sayang kepada Ibu, Selalu Intropeksi Diri, Menjaga Hati dan Hati kita selalu Bergantung kepada Allah dan Ruh kita Selalu Merindukan Surga.

Selain itu, jangan lupa Memanfaatkan Waktu Malam ketika orang tertidur, memanfaatkan Waktu siang ketika orang makan dan minum, Bersedih karena Dosa ketika Orang bergembira, Menangis ketika Orang Tertawa ria dan Diam Ketika Orang Berkata- kata.

Dan juga harus Menjadi wanita yang Mudah Menangis karena Dosa, Sedih, Pemurah, Sabar dan Tidak Banyak Bicara.

Menghindari Sifat Lalai, Dendam, banyak bicara, adu domba, membicarakan kejelekan orang, membanggakan diri, memamerkan kebaikan dan mengumpat.

"Ya Allah kami memohon kepada Mu Surga dan kami berlindung kepada Mu dari Neraka." AMIN

Amin ya Rabbal'alamin.
(dgn penambahan sedikit)


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bukannya saya ingin mengajari atau apalah, saya hanya berbagi cerita kepada anda wahai wanita, karena kita sama-sama wanita, saya hanya ingin berbagi dan tidak ada maksud untuk apa.
Saya juga bukanlah wanita yang sempurna, Saya juga mendambakan surga dan ingin menjadi wanita yang didambakan surga juga, dan saya juga bukan wanita yang ahli dalam ibadah, saya juga masih belajar ,  Bukankah Sesama Manusia  harus saling Mengingatkan dalam Kebaikan wahai saudariku........
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------








Tidak ada komentar:

Posting Komentar